Pertanyaan yang sering ditanyakan

Jika status transaksi Anda masih belum Sukses setelah 30 menit, ada beberapa alasan hal ini terjadi:

  • Kemungkinan Anda telah memasukkan jumlah yang salah ketika membayar
  • Gangguan pada bank, sehingga pembayaran Anda tidak terupdate pada mutasi rekening kami.
  • Gangguan pada provider, sehingga produk yang Anda beli mengalami keterlambatan.
Jika Anda menemui masalah ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091, dengan menginformasikan nomor transaksi dan bukti pembayaran Anda.

  • Kemungkinan Anda telah memasukkan jumlah yang salah ketika membayar.
  • Gangguan pada bank, sehingga pembayaran Anda tidak terupdate pada mutasi rekening kami.
Namun jika Anda sudah sesuai memasukkan jumlah yang kami instruksikan, lakukan hal berikut ini:
  • Tutup aplikasi Ayopop Anda.
  • Buka kembali aplikasi Ayopop, kemudian cek AyoSaldo pada halaman depan Ayopop apakah sudah bertambah atau belum.
Jika sudah melakukan langkah diatas, dan AyoSaldo Anda masih belum bertambah, Silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021- 40011091, dengan menginformasikan nomor transaksi dan bukti pembayaran Anda.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi:

  • Anda memasukkan nomor telepon pascabayar.
  • Nomor telepon yang Anda masukkan sudah tidak aktif.
  • Kegagalan pada verifikasi pembayaran.
  • Masalah teknis pada operator telepon yang bersangkutan.
Jika Anda menemui masalah ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.
Ada kemungkinan juga Anda memasukkan nomor telepon yang salah saat transaksi. Untuk kasus ini, dengan menyesal kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi:

  • Anda salah memasukkan nomor Nomor meteran
  • Masalah teknis pada operator
Jika Anda menemui masalah ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.
Jika Anda salah memasukkan nomor meteran yang salah saat transaksi. Untuk kasus ini, dengan menyesal kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Anda dapat melakukan Top Up AyoSaldo di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu AyoSaldo di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan nominal Top Up yang diinginkan
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman AyoSaldo
Untuk lebih mudah bagaimana cara Top Up Ayosaldo silahkan buka video ini https://www.youtube.com/watch?v=DmeT9YXg1BY

Anda dapat melakukan pembelian pulsa & paket data di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Pulsa/Paket Data di halaman awal Ayopop App
  • Masukkan nomor telepon tujuan
  • Pilih nominal pulsa atau paket data yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi

Jika transaksi Anda gagal secara otomatis kami akan melakukan refund atau pengembalian dana transaksi ke AyoSaldo Anda. Lakukan pengecekan apakah AyoSaldo Anda sudah bertambah pada halaman AyoSaldo.

Jika AyoSaldo Anda masih belum bertambah dalam 30 menit. Silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

INFO UMUM

Untuk mengetahui status transaksi Anda, silahkan lakukan pengecekan pada menu Transaksi.

Ayopop memiliki beberapa metode pembayaran yang memudahkan Anda saat melakukan pembayaran transaksi, yaitu sebagai berikut:

  • Bank Transfer (Mandiri, BCA, BRI, BNI, CIMB)
  • Kartu Kredit/Debit ATM
  • Gerai Retail (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, Dan Dan, Agen Cash Ayopop)
  • Virtual Account (Mandiri, BNI, BRIVA)
  • Pembayaran Instan (Mandiri e-Cash)

Jika Anda melakukan pembayaran melalui transfer dan tidak menggunakan kode unik, maka pembayaran tidak akan ter-verifikasi secara otomatis dan status pembayaran Anda pada menu Transaksi adalah Menunggu. Hal ini mengakibatkan Anda tidak akan terima produk yang Anda beli.

Jika hal ini terjadi, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091, dengan menginformasikan nomor transaksi dan bukti pembayaran Anda.

Jika Anda melakukan transfer ke rekening Ayopop tanpa disengaja, lakukan proses berikut ini:

  • Buat laporan kepada bank terkait
  • Minta kepada bank terkait untuk mengirimkan nomor laporan Anda ke email info@ayopop.com
  • Kirimkan photo buku tabungan dan KTP Anda ke email info@ayopop.com

Silahkan informasikan nomor transaksi Anda dan bukti tagihan kartu kredit Anda agar kami dapat menindaklanjuti hal ini. Kami akan melakukan konfirmasi kepada pihak ketiga dan bank terkait segera setelah kami mendapat informasi yang dibutuhkan.

Mohon pastikan bahwa Anda memasukkan detail kartu kredit (nama pemilik kartu & nomor kartu kredit) dengan benar sebelum melakukan pembayaran, dan pastikan kode otorisasi bank dimasukkan dengan benar. Jika transaksi Anda masih belum berhasil, coba cek kembali apakah:

  • Limit kartu kredit Anda cukup
  • Kartu yang Anda miliki dapat digunakan untuk transaksi e-commerce
  • Koneksi internet Anda stabil saat bertransaksi

Perlu kami informasikan transaksi yang dilakukan melalui Ayopop selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan konsumen, khususnya untuk pembayaran yang dilakukan menggunakan kartu kredit Ayopop menggunakan "3D Secure", yaitu proses autentifikasi antara pihak pemegang kartu dengan pihak merchant (Ayopop), serta menggunakan password saat melakukan transaksi.

Pastikan bahwa Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan kupon promo tersebut. Jika Anda sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan. Silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Kupon Ayopop adalah kode yang dapat Anda gunakan saat proses pembayaran. Kode kupon ini bisa Anda dapatkan melalui info promo.

Tidak bisa. Melakukan transaksi untuk semua produk Ayopop hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Android dan iOS, hal ini karena kami berfokus kepada aplikasi saja yang memang jauh lebih memudahkan Anda untuk bertransaksi kapan saja dan dimana saja

Ayopop App dapat di-download di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) secara gratis

Untuk saat ini, Ayopop App hanya tersedia untuk Android dan iOS.

Perlu kami informasikan bahwa Ayopop adalah perusahaan berbadan hukum yang terdaftar secara sah dibawah Kementrian Hukum dan HAM, dan juga tergabung di dalam Asosiasi Finance Technology. Kantor kami berada di Gedung APIC, Jl. KH. Wahid Hasyim No.154-156, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Perlu kami informasikan bahwa Ayopop sendiri merupakan perusahaan Finance Technology (fintech) yang bergerak di bidang bill payment online sejak 2016 dengan ratusan ribu pengguna. Jadi, Ayopop tidak bergerak di bidang P2P Lending (Pinjaman)

Top Up AyoSaldo

AyoSaldo adalah produk uang elektronik yang dikeluarkan oleh Ayopop. Dapat digunakan untuk melakukan pembelian semua produk yang tersedia di Ayopop.

Jika anda sudah memiliki akun Ayopop, anda otomatis telah terdaftar ke AyoSaldo. Pastikan anda sudah masuk (log in) ke akun Ayopop untuk mengakses fitur ini.

Anda dapat mengisi saldo mulai dari Rp. 5.000 dan jumlah pengisian saldo maksimum adalah Rp. 5.000.000

Anda bisa mengisi ulang AyoSaldo Anda melalui metode pembayaran transfer, gerai retail (Alfamart group) dan Virtual Account

Untuk lebih mudah bagaimana cara Top Up Ayosaldo silahkan buka video ini https://www.youtube.com/watch?v=DmeT9YXg1BY

Perlu kami informasikan AyoSaldo tidak memiliki masa berlaku dan berlaku untuk pemakaian kapan pun dan transaksi apapun.

Terima kasih telah menghubungi Ayopop.
Untuk pengecekan AyoSaldo dan melihat riwayat transaksi AyoSaldo Anda adalah dengan memilih menu "AyoSaldo", di halaman tersebut akan ada informasi AyoSaldo Anda saat ini dan riwayat transaksi AyoSaldo.

Semua pembayaran menggunakan AyoSaldo akan dikembalikan ke saldo Anda.

Pulsa & Paket Internet

Ya, kami menyediakan paket internet yang sama dengan yang biasanya Anda beli langsung dari operator.

Anda dapat melakukan pembelian pulsa & paket data di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Pulsa/Paket Data di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan nomor telepon tujuan.
  • Pilih nominal pulsa atau paket data yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Anda bisa menemukan info mengenai promo pulsa dan paket internet dengan memilih menu Promo. Untuk informasi lengkap, silahkan kunjungi halaman Promo.

Kami menawarkan layanan pulsa dan paket internet untuk operator XL, Axis, Indosat (IM3/Mentari Ooredoo), Smartfren, Telkomsel (Kartu AS/Simpati), 3 (Tri)

Kami menawarkan banyak pilihan nominal pulsa, mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 500.000, tergantung pada operator telepon yang Anda gunakan.

Ayopop menerima pembayaran melalui Transfer (ATM/SMS Banking/e-banking), ATM(seluruh ATM dengan logo ATM bersama, Prima atau Alto), Kartu Kredit (Visa/MasterCard), Gerai Retail (Alfamart Group)

Jangan khawatir! Pembayaran untuk paket internet Anda dilakukan secara terpisah dan tidak akan mengurangi jumlah pulsa Anda.

Tidak. Nomor handphone Anda harus dalam kondisi aktif untuk dapat membeli paket internet. Mohon pastikan nomor tujuan Anda tidak sedang dalam masa tenggang, atau Anda juga bisa mengaktifkan nomor handphone Anda kembali sebelum membeli paket internet.

Anda tentu juga bisa mengisi pulsa untuk teman dan keluarga Anda. Mohon untuk dipastikan bahwa nomor telepon yang dimasukkan sudah sesuai.

Anda tidak dapat mengisi pulsa atau membeli paket internet dengan nominal yang sama berkalikali dalam waktu bersamaan ke nomor tujuan yang sama, dikarenakan adanya kemungkinan kegagalan pengisian pulsa atau paket internet. Anda hanya bisa mengisi pulsa untuk satu nomor telepon dengan nominal yang sama dalam satu kali transaksi dalam satu hari.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi:

  • Anda memasukkan nomor telepon pascabayar
  • Nomor telepon yang Anda masukkan tidak aktif
  • Kegagalan pada sistem pembayaran
  • Masalah teknis pada operator telepon yang bersangkutan
Jika Anda menemui masalah ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Ada kemungkinan juga Anda memasukkan nomor telepon yang salah saat transaksi. Untuk kasus ini, dengan menyesal kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Sayangnya, Anda tidak dapat mengganti nomor tujuan setelah pembayaran kami terima. Untuk menghindari hal ini, pastikan Adna telah memeriksa kembali nomor tujuan sebelum melakukan pembayaran.

Token Listrik

Token listrik adalah 20 digit nomor yang harus Anda masukkan ke meteran listrik Anda. Token listrik ini disediakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Anda dapat melakukan pembelian token listrik di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Token Listrik di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan nomor meteran PLN.
  • Pilih nominal token yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Jumlah kWh yang Anda terima bervariasi tergantung pada klasifikasi meteran listrik Anda (R1, B1, I1, dll), tegangan (900VA, 1300VA, dll), serta pajak daerah dan subsidi. Hitungan tersebut berdasarkan ketentuan dari PLN, dan jumlah kWh baru diketahui setelah pembayaran berhasil dilakukan.

PLN menetapkan batas kWh maksimum per-meteran listrik setiap bulannya. Jika Anda berada dalam situasi ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Hal ini mungkin terjadi beberapa sebab berikut:

  • No. Meter tidak ditemukan
  • Sistem PLN sedang offline.
  • Sistem Ayopop sedang dalam pemeliharaan.
  • Koneksi internet Anda tidak stabil untuk melanjutkan transaksi Anda, mohon pastikan bahwa No. Meter/ID Pelanggan Anda sdah benar dan coba lagi

Anda dapat mengisi meteran dan membeli token dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk mengecek ulang No. Meter (nomor 11 digit yang terdapat pada meteran listrik dan kartu Listrik Pintar Anda) sebelum melakukan pembaran.

Anda bisa melakukan pengecekannya pada halaman Transaksi jika transaksi Anda sudah berhasil.

Tagihan Listrik

Token listrik adalah 20 digit nomor yang harus Anda masukkan ke meteran listrik Anda. Token listrik ini disediakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN

Anda dapat melakukan pembelian token listrik di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Tagihan Listrik di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan ID pelanggan PLN, kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama Tagihan Listrik.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

  • Anda memasukkan ID pelanggan yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)
Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan ID Pelanggan yang benar untuk melanjutkan transaksi.

Tagihan yang Anda terima adalah akumulasi dari tagihan saat ini dan tunggakan, serta biaya penalti (jika ada). Jika Anda merasa tagihan Anda terlalu mahal, Anda mungkin memiliki tunggakan dari bulan sebelumnya.
Jika Anda ingin melihat rincian tagihan, kami sarankan Anda untuk menghubungi Call Center PLN di 123.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Anda dapat mencoba memasukkan ID pelanggan Anda kembali pada kolom Nomor Pelanggan PLN. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.
Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center PLN di 123 untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021- 40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Internet & TV

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Internet & TV di Ayopop dengan mudah dan nyaman.
Berikut caranya:

  • Pilih menu Internet & TV di halaman awal Ayopop App.
  • Pilih produk Internet & TV yang ingin Anda bayarkan.
  • Masukkan ID pelanggan PLN, kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.
2. 3. 4. Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran. 5. Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama Tagihan Internet & TV.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

  • Anda memasukkan ID pelanggan yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)
Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan ID Pelanggan yang benar untuk melanjutkan transaksi.

Anda dapat mencoba memasukkan ID pelanggan Anda kembali pada kolom ID Pelanggan. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center pihak Internet & TV untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021- 40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

BPJS

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu BPJS di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan Nomor BPJS, kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.
Mohon diingat bahwa Anda dapat membayar tagihan 12 bulan ke depan (contoh: jika pembayaran dilakukan pada Agustus 2017, Anda bisa memilih untuk membayar hingga Agustus 2018.) Jika Anda memiliki tagihan dari bulan sebelumnya yang belum dibayar, tagihan tersebut juga akan masuk di tagihan yang sedang berjalan.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama tagihan BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

    Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:
  • Anda memasukkan Nomor BPJS yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)
  • Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan Nomor BPJS yang benar untuk melanjutkan transaksi.
Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan Nomor HP Pascabayar yang benar untuk melanjutkan transaksi.

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor BPJS Anda kembali pada kolom Nomor BPJS. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center BPJS di 1500-400 untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

HP Pascabayar

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan HP Pascabayar di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu HP Pascabayar di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan Nomor Pascabayar Anda, kemudian ketuk Cek Tagihan .
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Saat ini, Anda bisa membayar tagihan Tri Pascabayar, Telkomsel Halo, Indosat matrix, XL Pascabayar, Smartfren Pascabayar, Net1 Pascabayar.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama tagihan HP Pascabayar.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

    Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:
  • Anda memasukkan Nomor HP yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)
Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan Nomor HP Pascabayar yang benar untuk melanjutkan transaksi.

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor HP Pascabayar Anda kembali pada kolom Nomor HP Pascabayar. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.
Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center provider terkait untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

PDAM

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu PDAM di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan Nomor Pelanggan PDAM Anda, dan Kota kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama tagihan PDAM.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

  • Anda memasukkan ID pelanggan yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)
  • Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan Nomor Pelanggan PDAM yang benar untuk melanjutkan transaksi

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor Pelanggan PDAM Anda kembali pada kolom Nomor Pelanggan PDAM. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi PAM/PDAM terkait untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Kode Voucher Google Play

Anda dapat melakukan pembelian kode voucher Google Play di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu kode voucher Google Play di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan alamat email Anda, dan pilih nominal voucher yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Kami menawarkan banyak pilihan nominal voucher Google Play, mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 500.000.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Pastikan Anda telah input kode voucher yang sesuai. Jika kode voucher sudah sesuai tetapi tidak dapat digunakan, jika Anda berada dalam situasi ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Multifinance

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Multifinance di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Multifinance di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan Nomor Kontrak, kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Saat ini kami hanya menawarkan layanan pembayaran tagihan BFI Finance.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama Tagihan Multifinance.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

  • Anda memasukkan ID pelanggan yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)
Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan Nomor Kontrak yang benar untuk melanjutkan transaksi.

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor Kontrak Anda kembali pada kolom Nomor Kontrak. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center pihak Multifinance untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Gas Negara

  • Pilih menu Gas Negara di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan Nomor Pelanggan Gas Negara Anda, kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama tagihan Gas Negara.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

  • Anda memasukkan ID pelanggan yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)
Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan Nomor Pelanggan Gas Negara yang benar untuk melanjutkan transaksi.

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor Pelanggan Gas Negara Anda kembali pada kolom Nomor Pelanggan Gas Negara. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Gas Negara di 1500-645 terkait untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Game Voucher

Anda dapat melakukan pembelian Game Voucher di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Game Voucher di halaman awal Ayopop App.
  • Pilih Game terlebih dahulu, lalu pilih nominal voucher game yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Saat ini, Anda bisa melakukan pembelian game voucher untuk game Unipin, Steam, Lyto, MOL Points, MOG Play, Gemscool, Megaxus, Wavegame, Garena,PSN Card, Battlenet, Nintendo Shop, iTunes, Amazon.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Pastikan Anda telah input kode voucher yang sesuai baik melalui nomor voucher maupun pada jenis voucher game yang dipilih. Anda juga dapat memperhatikan jenis game yang dimainkan apakah telah sesuai dengan voucher yang Anda pilih atau belum.

Jika kode voucher sudah sesuai tetapi tidak dapat digunakan, jika Anda berada dalam situasi ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Pertama, silahkan masuk ke halaman berikut : https://www.mol.com/Product/GamehiveExpress/1720, Lalu masukan User ID Mobile Legend Anda di kolom berikut, Lalu masukan Nomor Serial dan Pin yang Anda dapatkan dari Ayopop, Lalu masukan Captcha sesuai gambar dan tekan Beli. Diamond Mobile Legend Anda sudah masuk secara otomatis ke akun Mobile Legend Anda.

Telkom

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Telkom di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Telkom di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan Nomor Telkom Anda, kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama tagihan Telkom.

Tagihan yang Anda terima adalah akumulasi dari tagihan saat ini dan tunggakan, serta biaya penalti. Jika tagihan Anda dirasa terlalu mahal, Anda mungkin memiliki tunggakan dari bulan sebelumnya.

Jika Anda ingin melihat rincian tagihan, kami sarankan Anda untuk menghubungi Call Center Telkom di 147.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

  • Anda memasukkan Nomor Telkom yang salah.
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)

Mohon pastikan bahwa Anda telah memasukkan Nomor Telkom yang benar untuk melanjutkan transaksi

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor Telkom Anda kembali pada kolom Nomor Telkom. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.
Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center Telkom di 147 terkait untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Asuransi

Anda dapat melakukan pembayaran Asuransi di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Asuransi di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan Nomor Polis, kemudian ketuk Cek Tagihan.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaks

Saat ini kami hanya menawarkan layanan pembayaran Asuransi Central Asia Raya.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama Tagihan Multifinance.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat melanjutkan transaksi:

  • Anda memasukkan Nomor Polis yang salah
  • Anda tidak memiliki tagihan (tagihan telah dibayar atau belum tersedia)

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor Polis Anda kembali pada kolom Nomor Polis. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center pihak Asuransi untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Streaming

Anda dapat melakukan pembelian Voucher Streaming di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Streaming di halaman awal Ayopop App.
  • Pilih Layanan Streaming yang diinginkan, lalu pilih periode voucher streaming yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Saat ini, Anda bisa melakukan pembelian voucher streaming untuk layanan streaming VIU, iflix, Genflix, Joox.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Pastikan Anda telah input kode voucher yang sesuai. Jika kode voucher sudah sesuai tetapi tidak dapat digunakan, jika Anda berada dalam situasi ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Modem Bolt & Andromax

Anda dapat melakukan pembelian kode voucher Google Play di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu kode voucher Google Play di halaman awal Ayopop App.
  • Masukkan alamat email Anda, dan pilih nominal voucher yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Saat ini, Anda bisa melakukan pembelian game voucher untuk game Unipin, Steam, Lyto, MOL Points, MOG Play, Gemscool, Megaxus, Wavegame, Garena, PSN Card, Battlenet, Nintendo Shop, iTunes, Amazon.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Pastikan Anda telah input kode voucher yang sesuai. Jika kode voucher sudah sesuai tetapi tidak dapat digunakan, jika Anda berada dalam situasi ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Properti

Pembayaran Properti adalah salah satu produk baru Ayopop. Anda dapat melakukan pembayaran Properti (Apartemen) tempat Anda tinggal dengan sangat mudah dan nyaman melalui Ayopop, juga dengan pilihan metode pembayaran yang variatif sangat memudahkan Anda.

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Properti (Apartemen) di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Properti di halaman awal Ayopop App.
  • Pilih Properti
  • Pilih Tower Lantai and Nomor Unit.
  • Cek detail tagihan, lalu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Saat ini kami hanya menawarkan layanan pembayaran Properti (Apartemen) MT Haryono Residence.

Ya, setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi, yang jumlahnya dapat Anda lihat di halaman utama Tagihan Properti.

Anda dapat membayar tagihan dengan mudah melalui transfer, kartu kredit (Visa/MasterCard), serta metode pembayaran lainnya.

Hubungi pihak Apartemen untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Edukasi

Pembayaran Edukasi adalah salah satu produk baru Ayopop, Anda dapat melakukan pembayaran sekolah, kampus, atau tempat les dengan sangat mudah dan nyaman, juga dengan pilihan metode pembayaran yang variatif sangat memudahkan Anda.

Anda dapat melakukan pembayaran Edukasi di Ayopop dengan mudah dan nyaman. Berikut caranya:

  • Pilih menu Edukasi di halaman awal Ayopop App.
  • Pilih Institusi yang diinginkan, lalu masukkan Nomor Induk Siswa/Mahasiswa
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran berhasil di verifkasi akan menerima notifikasi transaksi sukses di aplikasi pada halaman Transaksi.

Saat ini, Anda bisa melakukan pembayaran edukasi lebih dari 50 institusi yang sudah bekerja sama dengan Ayopop mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Universitas dan tempat kursus.

Untuk lebih detail silahkan kunjungi menu Edukasi di Ayopop.

Anda dapat mencoba memasukkan Nomor Induk Siswa/Mahasiswa Anda kembali pada kolom Nomor Induk Siswa/Mahasiswa. Jika tagihan tidak lagi tersedia, maka pembayaran Anda sudah diterima.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi pihak Institusi terkait untuk mengonfirmasi status pembayaran Anda.

Mohon tunggu hingga 60 menit. Jika setelah 60 menit transaksi Anda belum juga berhasil, silahkan hubungi Customer Service kami via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-4001109

Sayangnya, kami tidak dapat mengembalikan pembayaran atau membatalkan transaksi Anda.

Kode Referral

Kode Referral adalah kode yang didapatkan oleh customer yang baru pertama kali melakukan download dan registrasi di aplikasi Ayopop. Kode referral dapat dibagikan kepada teman, kerabat dan keluarga. Customer yang memberikan kode referral akan mendapatkan Kode Diskon Rp. 20.000 yang dikirimkan melalui email jika teman, kerabat dan keluarga berhasil registrasi dan sukses melakukan transaksi. Dan untuk customer yang menggunakan kode referral tersebut akan mendapatkan Kode Diskon Rp. 10.000 yang dikirimkan melalui email.

Kode referral hanya berlaku untuk customer baru yang belum pernah download dan melakukan registrasi di Ayopop.

Ya bisa, namun hanya untuk customer baru yang belum pernah download dan melakukan registrasi di Ayopop.

Kode referral dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua produk yang ada di Ayopop dan dapat menggunakan semua metode pembayaran yang tersedia.

Kode referral tidak ada masa berlaku, kode referral yang di berikan berlaku sepanjang masa, dan bisa Anda gunakan terus menerus untuk di berikan kepada teman, kerabat dan keluarga yang sebelumnya belum pernah download dan melakukan registrasi di Ayopop.

Jika Anda menemui masalah ini, silahkan hubungi Customer Service Ayopop via Chat di aplikasi Ayopop atau telepon ke nomor 021-40011091.

Pemindah Bukuan ke Rekening Customer

  • Pilih menu Profil
  • Kemudian pilih Pengaturan, lalu pilih Cash Out.
  • Masukan nomor rekening (Pastikan nomor rekening yang sama saat melakukan transfer transaksi)
  • Pilih Bank Rekening (Pastikan bank yang sama saat melakukan transfer transaksi)
  • Pilih Nama Rekening Penerima (Pastikan nama rekening yang sama saat melakukan transfer transaksi)
  • Masukan alasan Cash Out
  • Masukan jumlah uang yang ingin di Cash Out
  • Kemudian klik Ajukan permintaan
Perlu kami informasikan, kami akan melakukan pembatalan cash out jika data yang Anda masukkan diatas tidak sesuai.

Berikut syarat dan ketentuan untuk melakukan cash out:

  • Sudah melakukan upgrade akun (upload KTP dan selfi dengan KTP).
  • Minimal dana yang bisa di cash out RP. 50.000.
  • Cash out tidak bisa dilakukan jika transaksi sebelumnya menggunakan kartu kredit.
  • Cash out dapat diproses jika nama pemilik rekening, dengan nama customer sama.
  • Proses cash out memakan waktu 2-3 hari kerja.

Upgrade Akun (eKYC)

Dengan melakukan upgrade akun Ayopop, Anda dapat melakukan proses cash out dan top up AyoSaldo hingga Rp. 5.000.000. Selain itu untuk mengetahui identitas customer, alamat tempat tinggal dan memantau kegiatan transaksi customer termasuk pelaporan transaksi yang mencurigakan dalam hal ini Ayopop juga menerapkan dan mengikuti ketentuan dari Bank Indonesia dan OJK (Otorisasi Jasa Keuangan), terkait menghindari adanya transaksi pencucian uang, terorisme dan lainnya.

Anda dapat melakukan upgrade akun di Ayopop dengan mudah. Begini caranya:

  • Update versi terbaru Ayopop
  • Masuk ke halaman AyoSaldo
  • Unggah foto KTP dan Selfie dengan KTP

Ya bisa, Anda masih bisa melakukan transaksi dan top-up AyoSaldo namun hanya bisa top-up sampai dengan nominal maksimal Rp. 2.000.000 dan juga Anda tidak dapat melakukan proses cash out.